Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Truk Boks Seruduk Tiga Kendaraan di Jalan Lingkar Selatan Kudus

MURIANEWS, Kudus – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Lingkar Selatan Kudus. Kali ini, kecelakaan beruntun tersebut terjadi di turut Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kudus, Rabu (13/1/2021) malam tadi.

Dalam peristiwa kecelakaan beruntun yang terjadi sekitar 21.00 WIB tersebut, melibatkan empat kendaraan. Yakni truk boks menabrak satu mobil, truk tangki dan pikap yang tengah berhenti di pinggir jalan.

Kanit Laka Polres Kudus Ipda Fiman Abit Prasetya mengatakan, kecelakaan berawal ketika truk boks dengan nopol L 9289 UL yang dikemudikan Nugroho Susanto (44), warga Weleri, Kendal, berjalan dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur.

“Sesampainya di TKP, truk tersebut menabrak bagian belakang kiri Avanza H 8461 MF yang dikemudikan Hendarto (50) warga Desa Arjowilangun, Malang. Mobil Avansa itu sedang berhenti dan terparkir di badan jalan lajur sebelah kanan,” kata dia Kamis (14/1/2021) pagi.

Kemudian Avansa tersebut pun terdorong ke depan dan menabrak bagian belakang truk tangki Hino H 1726 BS yang dikemudikan Slamet Suwarno (37). Yang saat kejadian juga berhenti di lajur kanan karena mengalami kerusakan.

“Setelah menabrak Avansa, truk boks juga masih melaju dan kembali menabrak bagian belakang truk tangki tersebut, hingga truk tangki itu juga terdorong menabrak pikap Mitsubitshi H 1713 JH yang dikemudikan M Edi Santoso warga Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan yang juga berhenti di depannya,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Namun empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut, mengalami sejumlah kerusakan.

Ia merincikan truk boks mengalami kerusakan pada bemper depan melengkung kabin depan ringsek dan lampu kanan pecah.

Kemudian mobi Avansa mengalami rusak ringsek pada body depan, belakang, samping kiri, pintu kiri, kabin depan, chasis depan bengkok, kaca dan lampu utama pecah.

Baca: Kecelakaan Karambol di Jalan Lingkar Kudus, Enam Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara untuk truk tangki, mengalami kerusakan pada bagian bemper belakang melengkung dan lampu sein belakang pecah kaca depan pecah dan tangki belakang bagian kiri tergores dan pikap juga mengalami kerusakan ringsek pada pintu bak belakang.

“Atas kecelakaan itu, kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...