Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belajar Lewat Radio Kembali Digelar di Kudus Selama PPKM

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kembali mengadakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) melaui radio, yang akan digelar hingga Rabu (27/1/2021). Pembelajaran melalui radio itu digelar kembali, untuk mendukung proses pembelajaran di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Kudus Dian Vitayani Winahyu mengatakan, program belajar melalui media radio tersebut diharapkaam bisa membantu siswa dalam melakukan pembelajaran di masa PPKM. Sekaligus untuk menghilangkan kejenuhan siswa dengan metode pembelajaran yang lebih menarik ini.

“Belajar melalui radio sudah mulai Senin kemarin, dan akan digelar tiga hari di awal pekan, di Radio Suara Kudus. Kali ini kami khususkan untuk siswa setingkat SD mulai kelas 1 sampai kelas 6. Kami juga sudah buatkan jadwalnya,” katanya, Rabu (13/1/2021).

Ia merincikan setiap hari Senin guru mengajar di radio itu menyasar untuk kelas 1 dan 4, hari Selasa untuk kelas 2 dan 5 dan hari Rabu untuk siswa kelas 3 dan 6. Pihaknya juga melibatkan beberapa guru dari berbagai SD, baik negeri, ataupun swasta

“Setiap harinya ada dua sesi, sesi pertama mulai pukul 07.00 hingga 08.00 WIB dan sesi kedua 08.00 hingga 09.00 WIB,” ujarnya.

Baca: Selama PPKM di Kudus Tak Boleh Ada Pengumpulan Tugas Siswa ke Sekolah

Lebih lanjut, pihaknya juga mempersilahkan seluruh siswa setingkat SD ataupun MI mengikuti pembelajaran melalui radio tersebut. Terlebih dalam masa PPKM ini, siswa sama sekali tidak diperbolehkan melakukam aktivitas di sekolahan baik mengambil ataupun mengumpulkan tugas.

“Kami perbolehkan semua siswa setingkat SD ikut pembelajaran melalui radio ini di rumah masing-masing,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Disdikpora Kudus menegaskan semua proses pembelajaran saat PPKM di lakukan secara jarak jauh. Termasuk di antaranya tidak memperbolehkan program seperti guru berkunjung hingga siswa ke sekolahan untuk mengumpulkan atau mengambil tugas.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...