Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cerita Siswa SMPN 3 Kudus Ikut Garuda Select di Inggris yang Lagi Lockdown

MURIANEWS, Kudus – Inggris kembali memberlakukan lockdown sejak Rabu (6/01/2021) akibat merebaknya virus corona. Penutupan wilayah secara massal di Negeri Ratu Elizabeth ini berdampak pada Krisna Sulistia Budianto, siswa SMPN 3 Kudus yang saat ini berada Inggris setelah bergabung dengan Garuda Select jilid III.

Sebab, dia dan rekan-rekannya harus berlatih bergantian dengan sistem giliran per enam orang dari total 22 pemain yang ada di skuad.

Pengalaman menjalani latihan secara bergiliran diungkapkan oleh Krisna-sapaan akrab Krisna Sulistia Budianto kepada MURIANEWS. Melalui sambungan WhatsApp, Krisna menyampaikan sejak berlakunya lockdown di Inggris, dia harus berlatih bergiliran di kawasan Loughborough University, Leicester, East Midland of England.

“Semenjak 6 Januari kemarin itu kami latihannya gantian. Enam pemain latihan dulu, terus selesai kembali ke hotel. Kemudian gantian enam orang lagi sampai 22 pemain,” katanya, Rabu (13/01/2021).

Menu latihan yang diberikan kepada pemuda kelahiran Pati, 31 Mei 2006 beserta skuad Garuda Select jilid tiga itu beragam. Untuk saat ini fokusnya ke fisik. Salah satunya dengan berlari di kawasan Loughborough University.

“Latihannya Senin sampai Sabtu. Kalau Minggu libur. Pagi gym, siang lari, sorenya teknik,” ujarnya.

Saat ini pemuda yang berposisi sebagai penyerang itu juga memiliki target pribadi di setiap sesi latihan yang dijalaninya. Yakni ingin memperbaiki skill dan fisiknya.

Pemuda yang pernah menyabet Top skor Piala Soeratin U-15 di 2019 itu mengaku kerasan kendati harus berlatih secara bergiliran. Dia juga memasang target agar dapat dilirik klub-klub Eropa.

“Harapan saya supaya lebih baik lagi. Dan bisa bergabung dengan klub Eropa,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...