Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPP Pratama Kudus Rekrut Mahasiswa Jadi Relawan Pajak, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

MURIANEWS, Kudus – Direktorat Jenderal Pajak membuka program Relawan Pajak guna memberikan edukasi terkait perpajakan kepada masyarakat melalui asistensi pengisian SPT tahunan. Program Relawan Pajak ini melibatkan perguruan tinggi.

Untuk Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus menggandeng Universitas Muria Kudus (UMK). Pendaftaran relawan pajak dibuka mulai hari ini Rabu (13/01/2021) hingga Jumat (22/01/2021).

Muhammad Andi Setijo Nugroho, Kepala KPP Pratama Kudus mengatakan, Relawan Pajak nantinya akan membantu pihak KPP Pratama Kudus menyosialisasikan terkait asistensi SPT tahunan melalui formulir maupun yang melalui e-Filing.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak UMK. Tujuan kami untuk menyosialisasikan pada masyarakat terkait asistensi pengisian SPT tahunan,” katanya, Rabu (13/01/2021).

Menurut dia, Relawan Pajak bisa menjadi agen. Baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan yang lebih luas. Sehingga dapat mendorong edukasi kepada wajib pajak.

“Minimal Relawan Pajak ini bisa mengedukasi di lingkungan keluarga sebagai lingkungan yang paling kecil. Minimal mengingatkan kepada keluarga misalnya sudah punya rumah kok engga bayar pajak. Sudah punya motor kok engga bayar pajak. Seperti itu,” terang dia.

Persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar sebagai Relawan Pajak yakni mahasiswa aktif, mengisi formulir pendaftaran, memiliki pengalaman organisasi, bersedia membantu wajib pajak. Serta bersedia mengikuti pembekalan dan asistensi sesuai jadwal yang ditentukan, profesional dan berintegritas.

Ia menyebut, pada periode 13-22 Januari 2021 diisi dengan kegiatan pendaftaran dan wawancara. Lalu, pada 25 hingga 29 Januari 2021 dilakukan seleksi, pelatihan dan sharing session. Sedangkan pendayagunaan Relawan Pajak dimulai 6 Februari 2021 hingga selesai.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...