Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sebelum Nakes, Forkopimda Pati Bakal Divaksinasi Lebih Dulu

MURIANEWS, Pati – Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pati rencananya akan divaksinasi terlebih dahulu. Setelah itu, baru para tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah terdata dalam aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK).

Terkait hal itu, Bupati Pati Haryanto pun mengaku akan menjadi orang pertama di Bumi Mina Tani yang akan disuntik vaksin. Hal itu agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lain.

“Semuanya sudah kami persiapkan. Saya juga sudah dimintai data, termasuk Forkopimda yang lain,” katanya.

Menurutnya, Pati merupakan salah satu daerah yang akan divaksinasi dalam tahap pertama. Rencananya vaksinasi akan dilakukan setelah dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Surakarta, dan Magelang.

Terpisah, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati Joko Leksono mengatakan, pendataan sudah dilakukan dari fasilitas kesehatan yang ada di masing-masing puskesmas. Selain itu juga dilakukan di rumah sakit seluruh kabupaten Pati.

Sementara yang akan dilakulan vaksinasi pertama usai Forkopimda adalah nakes. Setelah nakes divaksinasi, mereka akan nenjalankan tugas untuk memvaksin masyarakat.

“Nakes yang sudah divaksinasi ini kemudian akan ditugaskan kembali di wilayah  kerjanya. Seperti milsanya di Tayu, maka mereka akankembali ke Tayu untuk memberikan vaksin kepada masyarakat. tentunya harus sesuai dengan alamat domisili dan nomor induk kependudukan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...