Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Pengendara Motor di Magelang Tertimbun Longsong, Satu Tewas

MURINEWS, Magelang – Dua pengendara motor yakni Syaiful (15) dan Feri Sugiantoro (13) tertimpa longsor saat melintas di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Selasa (12/1/2021) semalam. Akibat kejadian tersebut, Syaiful meninggal dunia setelah tertimbun longsor lebih dari enam jam.

Sementara Feri Sugiantoro berhasil selamat dan harus menjalani perawatan intensif di RSUD Muntilan.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan, tanah longsor yang terjadi di Dusun Windusajan, Desa Wonolelo tersebut terjadi pukul 22.15 WIB. Saat itu, hujan sedang hingga lebat tengah mengguyur wilayah tersebut sejak sore.

“Hujannya sedang-lebat hingga mengakibatkan longsor. Selain menutup akses jalan penghubung Windusajan-Batur juga mengakibatkan dua pengendara motor tertimbun longsor,” katanya seperti dikutip Detik.com, Rabu (13/1/2021).

Sekretaris Desa Wonolelo, Triyanto mengatakan korban yang tertimpa longsoran itu masih anak-anak. “Korban masih anak-anak. Yang meninggal usia 15 tahun dan yang terluka Feri umur 13 tahun,” ungkapnya.

Keduanya ditemukan di tengah-tengah jurang sekitar 15 meter dari lokasi. Hanya saja, untuk waktyunya berbeda. Untuk korban selamat, Feri Sugiantoro, ditemukan terlebih dahulu sekitar pukul 05.00 WIB.

Sementara korban Syaiful ditemukan pukul selang dua jam, sekitar pukul 06.50 WIB dalam kondisi meninggal dunia. “Keduanya ditemukan di tengah-tengah jurang sekitar 15 meter dari lokasi. Korban tertimbun sekitar 6 jam,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...