Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengedar Sabu Asal Mojokerto Keciduk saat Mau Transaksi di Terminal Ngawen Blora

MURIANEWS, Blora – Seorang pria berinisial S (37) warga Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerjo Jawa Timur, dibekuk jajaran Satresnarkoba Polres Blora. Ia tertangkap basah saat hendak bertransaksi narkoba jenis sabu di kawasan Terminal Ngawen Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, pelaku ditangkap pada Kamis (7/1/2021) malam lalu. Penangkapan bermula dari informasi akan adanya transaksi narkoba di sekitar Terminal Ngawen.

Informasi itu ditindaklanjuti Kasatresnarkoba AKP Hartono dengan memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan. Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa sabu seberat 3,05 gram yang terbagi dalam tiga paket.

“Petugas juga mengamankan uang tunai dan HP yang digunakan untuk berkomunikasi sebagai barang bukti,” katanya dalam jumpa pers, Rabu (13/1/2021).

Ia menyatakan, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara.

AKBP Wiraga juga mengimbau kepada masyarakat, agar jangan main main dengan narkotika. Karena bisa merusak kesehatan dan melanggar undang-undang yang akan diganjar dengan hukuman.

Sementara itu menurut pengakuan tersangka S, dirinya baru pertama kali melakukan transaksi di Blora. Dan ketika akan bertransaksi di Terminal Ngawen, dirinya malah kedahuluan ditangkap oleh petugas.

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...