Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kunjungi Ponpes, Kapolres Ajak Ulama di Blora Bantu Ciptakan Situasi Kondusif

MURIANEWS, Blora – Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama bersama sejumlah pejabat utama Polres Blora mengunjungi dua pondok pesantren (ponpes). Kunjungan ini dilakukan sebagai upaya untuk merangkul para ulama guna mendukung mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah pandemi Covid-19.

Ada dua ponpes yang dikunjungi yakni Ponpes An Nur di Dukuh Seren, Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, serta Ponpes Al Alif di Dukuh Setro, Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan.

“Pandemi belum selesai, untuk itu seluruh elemen masyarakat di Blora harus kompak dalam penanganan Covid-19. Begitu juga para ulama, kami mohon dukungannya untuk mengedukasi umat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya, Rabu (13/1/2021).

Kapolres menyebut, ulama dan tokoh agama memegang peranan penting dalam tatanan kehidupan. Di mana sebagian besar pendudukBlora adalah beragama Islam.

“Kita akan berkolaborasi bersama ulama, untuk bersama sama menjaga kondusifitas di Blora. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari ulama di Blora,” ujarnya.

Sementara itu pengasuh Ponpes Al Alif Tunjungan KH Nasir menyampaikan, pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan sejuk di Blora.

“Kami, akan mendukung penuh kepolisian dalam pelaksanaan tugas. Baik untuk menjaga kamtibmas maupun antisipasi Covid-19,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan di Pondok Pesantren Al Alif sejak awal pandemi telah menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

“Untuk antisipasi Covid-19, kita selalu terapkan disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan di pondok pesantren,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...