Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pencarian Korban Nelayan yang Ditabrak Kapal Niaga di Pati Diperluas

MURIANEWS, Pati – Pencarian korban nelayan cukrik yang dihantam oleh kapal niaga di perairan Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti diperluas. Pasalnya, selama tiga hari pencarian, korban atas nama Budi yang merupakan warga Dukuh Kawak, Desa Lumbungmas, Kecamatan Pucakwangi belum ditemukan.

Kasatpol Airud Polres Pati Iptu Sutamto mengatakan, mulai dari kemarin, pencarian dilakukan di wilayah pantai karang jahe, Rembang. Namun korban belum juga ditemukan, kemudian saat ini, anggotanya bersama dengan Basarnas mulai menyisir wilayah Sluke, Rembang.

“Pencarian terus kami perluas. Korban belum kami temukan. Sesuai dengan SOP, pencarian akan kami lakukan selama tujuh hari,” ungkapnya, Selasa (12/1/2021).

Untuk membantu pencarian ini, pihaknya juga sudah mengimbau kepada nelayan tradisional yang melaut untuk segera menginfokan kepada Satpol Airud Polres Pati apabila ada tanda-tanda ditemukannya korban. Sehingga, bantuan akan segera dikirimkan untuk mempercepat proses evakuasi.

“Para nelayan sudah kami imbau untuk membantu pencarian ini. ini untuk langkah selanjutnya apabila selama tujuh hari pencarian korban tidak kami temukan,” imbuhnya.

Selama pencarian, pihaknya mengaku tidak ada kendala yang berarti. Sebab, di wilayah Rembang kondisi gelombang tidak begitu tinggi, sehingga pencarian bisa terus dilakukan.

Namun, lanjutnya, selama pencarian ini, dirinya mengaku tidak ada bantuan dari Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pati. Padahal, keberadaanya ini seharusnya sangat penting untuk membantu pencarian.

“Dari awal, tidak ada dari BPBD. Kami juga perihatin, tidak pernah dibantu. Tolonglah ini ada pengertian dari instansi terkait,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...