Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemilihan Ketua Askab PSSI Kudus Bakal Dilakukan Lewat Voting

MURIANEWS, Kudus – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah sudah memberikan edaran kepada Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus agar menggelar pemilihan ketua baru periode 2021-2025. Saat ini PSSI Kudus tengah mempersiapkan teknis kongres pemilihan.

Salah satunya mekanisme pemilihan yang bakal digelar dengan cara voting dan dipilih langsung oleh persatuan sepak bola dari divisi dua dan divisi satu yang ada di Kota Kretek.

Per 8 Januari 2021 lalu, pihak Asprov PSSI Jawa Tengah sudah memberikan edaran Surat keputusan Asprov PSSI Jawa Tengah dengan nomor: SKEP/04.AK/PSSI-JTG/II/2017 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Asosiasi Kabupaten PSSI Kudus periode tahun 2017-2021.

Asprov juga menyampaikan lewat Surat keputusan Asprov PSSI Jawa Tengah nomor: SKEP/10.AK/PSSI-PSSI-JTG/XI/2018 tentang penyempurnaan Personalia Pengurus Asosiasi Kabupaten PSSI Kudus periode tahun 2017-2021 bahwa kepengurusan Askab PSSI Kudus di bawah kepemimpinan Sutrisno dengan masa periode tahun 2017 sampai 2021 akan berakhir pada tanggal 21 Februari 2021.

Lewat edaran tersebut pihak Asprov PSSI Jawa Tengah mengingatkan kepada Askab PSSI Kudus agar dapat segera mempersiapkan pelaksanaan Kongres dengan agenda pemilihan ketua dengan periode tahun 2021 sampai 2025.

Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno menyampaikan pihaknya tengah mempersiapkan detail mekanisme kongres. Mekanisme itu paling cepat selesai pekan depan.

Namun, dia memastikan bahwa kongres akan digelar dengan cara voting. Saat ini di Kudus ada 30 persatuan sepak bola mulai dari divisi dua hingga satu. Perihal kapan kongres dimulai, pihaknya menyampaikan secepatnya setelah teknis dirumuskan.

“Yang jelas nanti dilakukan dengan cara voting. Misal ada dua calon, nanti tiaptiap PS di Kudus milih calon untuk jadi Ketua Askab yang baru. Untuk detailnya nanti kami sampaikan, karena saat ini baru kami godok mekanismenya,” katanya, Selasa (12/01/2021).

Ditanya soal siapa saja calon yang akan ikut serta, Sutrisno mengaku belum tahu. Sebab, belum ada pendaftaran secara resmi. “Kalau berdasarkan denger-denger ya ada. Tapi itu bisa disampaikan,” sambungnya.

Ditanya keinginannya untuk mencalon lagi, Sutrisno menyatakan sudah tidak dapat mencalonkan diri. Pasalnya, dia sudah mengabdi selama dua periode sebagai Ketua Askab PSSI Kudus.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...