Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Daerah di Jateng Gelar Vaksinasi Covid Pada 14 Januari, Ganjar Periksa Kesehatan Jelang Divaksin

MURIANEWS, Semarang – Proses vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah akan dimulai pada 14 Januari 2021. Tiga daerah yang akan menggelar program ini terlebih dahulu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, tiga daerah tersebut yakni Kota Semarang, Kabupaten Semaran dan Kota Solo.

Ini dikatakan Ganjar usai menghadiri acara sosialisasi pemberian vaksin covid-19 bagi tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo, Selasa (12/1/2021).  Ganjar memastikan Dinas Kesehatan Jateng telah menyiapkan dengan baik proses vaksinasi.

“Pak Kadinkes sudah siapin proses vaksinasi, yang untuk pertama kali nanti mau dilakukan di Kota Semarang, Solo dan Kabupaten Semarang. Itu ditahap pertama di tanggal 14 (Januari),” katanya.

Selain itu, pihaknya juga telah memastikan daftar penerima vaksin hingga di tingkat Puskesmas. Petugas yang akan melakukan vaksinasi (vaksinator) juga telah disiapkan dan telah diberi pelatihan.

“Jateng termasuk yang sudah mendaftarkan bahkan seluruh Puskesmas juga sudah kita daftarkan. Jadi sudah 100 persen dari awal,” tuturnya.

Sementara itu, kedatangan Ganjar juga memastikan kesiapan RSUD Tugurejo jelang vaksinasi. Ia juga sekaligus untuk cek kesehatannya mengingat Ganjar diminta melakukan vaksinasi sesuai dengan arahan Presiden beberapa waktu lalu.

“RS Tugu kita pakai untuk lakukan pengecekan temen-temen yang besok akan melakukan pertama, wabil khusus yang forkopimda. Tadi Pak Wagub juga sudah, Pak Kajati besok, Pak Pangdam dan Pak Kapolda di RS Polri dan TNI masing-masing dan tadi kita juga sampaikan juga sekaligus pada nakes, untuk menyemangati mereka bahwa kita siap betul dengan vaksinasi,” tegasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...