Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satpol PP Kudus Belum Akan Tindak PKL Tak Tertib Jam Malam Hari Ini, Besok Dipertegas

MURIANEWS, Kudus – Penerapan jam malam di hari pertama PPKM di Kabupaten Kudus masih dipenuhi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar dagangannya melebihi ketentuan jam operasional yakni maksimal pukul 19.00 WIB.

Walau demikian, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus belum akan menindak dan menertibkan para PKL yang masih menggelar dagangannya di area jam malam.

Kepala Satpol PP Kudus Djati Solechah mengatakan, khusus untuk malam ini pihaknya tidak akan menindak para PKL yang berjualan melebihi jam malam.

Namun untuk besok dan ke depannya, pihaknya akan lebih tegas dalam menertibkan jam operasional para PKL hingga toko-toko modern.

“Hari ini karena masih sosialisasi tidak ada penindakan, besok baru akan dipertegas,” ucap Djati dalam sambungan telepon, Senin (11/1/2021) malam.

Pihaknya pun berharap semua aspek saling mengerti terkait peraturan jam malam ini.

Sementara salah satu pedagang sosis dan aneka bakaran di area Balai Jagong Kudus, Aziz mengaku jika pemberitahuan terkait pembatasan jam malam pukul 19.00 WIB baru turun tadi sore.

Baca: Masih Banyak PKL di Kudus Mangkal Lebihi Ketentuan Jam Malam PPKM

Padahal, katanya, dia telah menyiapkan banyak sekali barang dagangan. “Baru kulakan, ini, pemberitahuannya dadakan sekali baru sore tadi,” ujar dia ketika dijumpai di area jualannya.

Walau memang dirugikan atas kebijakan tersebut, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Karena menurutnya, pemerintah mengeluarkan satu kebijakan pasti ada maksud yang baik.

Pihaknya pun berencana akan libur jualan selama jam malam. Mengingat singkatnya waktu berjualan di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Mulai jualan sekitar setengah lima, jam tujuh sudah tutup, belum kalau hujan dan sepi, kemungkinan akan libur saja,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...