Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tahun Ini, Renovasi Stadion Joyokusumo Pati Dianggarkan Rp 15 Miliar

MURIANEWS, Pati – Renovasi stadion Joyokusumo tahun ini akan dilanjutkan. Jika sebelumnya hanya pemasangan rumput sitetis dan penambahan tribun, tahun ini akan dibangun lintasan atletik, lampu penerangan dan pembenahan fasilitas pendukung lainnya.

Kadid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati Arif Wahyudi mengatakan, tahun ini renovasi stadion Joyokusumo dianggarkan Rp 15 miliar dari APBD 2021. Sehingga perlahan stadion kebanggaan warga Pati ini dapat semakin baik.

“Anggaran kami gunakan untuk membangun lintasan atletik, pemasangan lampu penerangan, dan pembenahan fasilitas-fasilitas pendukung, antaranya ruang ganti atlet hingga toilet. Tahun ini kami lakukan penataan-penataan,” katanya.

Lebih lanjut, untuk lintasan atletik akan dibangun enam lajur keliling. Adapun khusus untuk sprint akan dibangun dua lajur tambahan di depan tribun VIP. Sehingga, dalam lintasan sprint terdapat total delapan lajur 100 meter.

“Dari hasil konstultasi dengam Komite Olahraga Nasional (KONI) Pati, bahannya (lintasan atletik) akan menggunakan bahan karet atau rubber,” imbuhnya.

Sedangkan lampu stadion rencananya akan dipasang pada empat titik. Dengan harapan, adanya penerangan ini stadion Joyokusumo juga bisa digunakan pada saat malam hari.

Apalagi, Pati adalah salah satu tuan rumah untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2022 mendatang. Sehingga pada saat pelaksanaan, semuanya sudah tersedia dan siap untuk digunakan.

“Penambahan lampu penerangan dan lintasan atletik ini akan melengkapi fasilitas Stadion Joyokusumo yang akan menjadi salah satu venue Porprov Jawa Tengah 2022,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...