Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PPKM, Objek Wisata dan Tempat Karaoke di Pati Ditutup

MURIANEWS, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menutup objek wisata dan karaoke selama pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu lantaran kedua tempat tersebut rawan terjadi kerumunan.

Bupati Pati Haryanto dalam hal ini juga sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) dengan nomor 443.1/037 tentang PPMK tersebut. Dalam SE tersebut objek wisata diminta tutup, khususnya wisata air.

“Untuk wisata alam, buatan, dan religi diperbolehkan buka dengan ketentuan pengunjung di dalam objek wisata maksimal 50 persen dari kapasitas,” ungkap Haryanto.

Selain itu, untuk jam operasional tempat wisata juga dikurangi, yakni buka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 14.00 WIB. Kemudian semua pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan.

Sementara untuk restoran, cafe, angkringan, pedagang kaki lima (PKL) diperbolehkan untuk buka. Namun, hanya boleh melayani konsumen untuk makan atau minum di tempat, paling banyak 25 persen dari kapasitas yang disediakan.

“Untuk layanan makan melalui pesan antar, tetap diizinkan sesuai dengan jam operasional yang ditentukan, yakni hingga pukul 21.00 WIB,” imbuhnya.

Untuk mengoptimalkan semua kebijakan tersebut, pihaknya pun meminta agar program jogo tonggo lebih diintensifkan, terutama di desa masing-masing.

“Selama PPKM ini, masyarakat tifak diperkenankan untuk melakukan kunjungan atau menerima kunjungan dari luar daerah,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...