Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Pati Gelar Salat Gaib untuk Korban Sriwijaya Air SJ182

MURIANEWS, Pati – Jajaran pimpinan Polres Pati melakukan salat gaib dan doa bersama untuk korban pesawat Sriwijaya Air SJ182. Doa bersama dilakukan usai salat zuhur di masjid setempat.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat menyampaikan duka mendalam atas musibah jatuhnya pesawat tersebut. Karena itu, pihaknya bersama dengan anggota melakukan salat gaib di masjid.

“Salat gaib dan doa bersama ini kami tujukan kepada korban pesawat Sriwijaya Air yang sampai saat ini masih dalam proses evakuasi dan pencarian,” katanya, Senin (11/1/2021).

Dirinya juga berdoa agar arwah para penumpang diterima di sisi Tuhan. Selain itu, pihak keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.

“Kami ucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya. Ini adalah musibah yang tidak diketahui oleh siapapun,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau kepada semua anggota yang berada di sektor masing-masing untuk menjalankan salat gaib dan doa bersama.

“Mungkin nanti bukan secara serentak, tapi spontanitas akan kami imbau mellaui WhatsApp Grup agar bisa doa bersama,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak, hilang kontak pada Sabtu (1/1/2021) kemarin lusa. Dalam pesawat terdapat sesuai manifes ada 62 orang, yang terdiri dari 50 penumpang, 40 dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...