Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tanah Longsor di Bategede Jepara, Satu Rumah Warga Rusak Berat

MURIANEWS, Jepara – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Jepara, selain menimbulkan banjir, juga menimbulkan bencana tanah longsor. Di Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, tanah longsor yang terjadi menimbulkan kerusakan parah pada rumah seorang warga.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta. Selain itu, kejadian ini menimbulkan kekhawatiran warga, terhadap kemungkinan longsor susulan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Kusmiyanto menyatakan, tanah longsor yang terjadi berlangsung, pada Senin (11/1/2021) pagi.

Rumah milik Sudin di Dukuh Dung Dowo, Desa Bategede, mengalami rusak parah. Kejadian ini berlangsung pada sekitar pukul 06.00 WIB, saat warga sudah memulai aktivitasnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena saat itu warga sudah mulai beraktifitas sehingga sempat menyelematkan diri,” ujar Kusmiyanto, Senin (11/1/2021).

Warga dan sejumlah relawan sudah melakukan upaya evakuasi menyusul kejadian ini. Menurut keterangan sejumlah warga, hujan deras yang berlangsung pada Senin (11/1/2021) pagi, menimbulkan gerusan pada tebing yang ada di sekitar pemukiman warga.

Tebing tersebut perlahan longsor, hingga menghantam bagian rumah Sudin, dan mengakibatkan kerusakan cukup parah.

“Dari data yang sudah kami terima, kerugian yang timbul dari bencana longsor ini mencapai sekitar Rp 20 juta. Upaya penanganan sudah dilakukan warga bersama tim dari relawan bencana yang ada,” tambah Kusmiyanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...