Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati HUT, PDIP Pati Potong 48 Tumpeng Bersama Lansia dan Duafa

MURIANEWS, Pati – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memotong 48 tumpeng bersama dengan lansia dan duafa, Minggu (10/1/2021). Hal itu sebagai bentuk rasa syukur lantaran usianya saat ini sudah mencapai 48 tahun.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pati Ali Badruddin mengatakan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 ini mempunyai makna tersendiri, terutama dalam pemotongan tumpeng yang jumlahnya juga 48. Kemudian tumpeng itu akan dibagikan kepada lansia, tukang becak, duafa dan orang-orang yang membutuhkan.

Menurutnya, dengan memotong 48 tumpeng itu sesuai dengan tema HUT PDI Perjuangan tahun ini, yakni Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan.

“Tumpeng adalah salah satu ciri Indonesia yang berkebudayaan. Dengan tumpeng pula, kami mempeeingati HUT PDI Perjuangan ini,” ungkapnya.

Ali menyebut, sebelum tempeng dipotong dan dimakan bersama, tersirat doa untuk eksistensi dan kemajuan bersama. Apalagi menurutnya, selama ini PDI Perjuangan selalu bergerak bersama rakyat.

“Kami selalu bersama rakyat, merayakan HUT PDIP pun selalu bersama rakyat. Karena kami ini adalah milik rakyat,” imbuh Ali yang juga sebagai Ketua DPRD Pati ini.

Selain pemotongan 48 tumpeng, pihaknya mengaku juga akan mengadakan penanaman 800 pohon di sejumlah tempat di Pati. Hal itu sebagai langkah untik menjaga bumi dan lingkungan agar tetap hijau dan lestari.

“Selain nguri-uri kebudayaan, melestarikan lingkungan juga menjadi perioritas PDIP yang mana sudah disampaikan oleh Bu Megawati,” pungkasnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...