Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ikut PPKM, Pemberlakuan Jam Malam di Pati Dimajukan

MURIANEWS, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan memajukan pemberlakuan jam malam. Hal itu menyusul keputusan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bahwa Pati masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali pada 11-25 Januari 2021.

Bupati Pati Haryanto mengaku mendapatkan intruksi tersebut dan segera akan menindaklanjuti. Apalagi, diketahui Pati memang masuk sebagai zona merah, sehingga wajar apabila PPKM itu diberlakukan.

“Untuk pemberlakuan PPKM ini, jam malam akan kami majukan. Swalayan sampai pukul 19.00 WIB. Kemudian PKL, angkringan, kami musyawarahkan dulu. Kemarin dibatasi sampai 22.30, mungkin nanti agak dimajukan,” katanya.

Terkait dengan hal itu, pihaknya masih memberlakukan Perbup Pati nomor 49 dan 66 tahun 2020. Keduanya juga mengatur pembatasan kegiatan masyarakat pada masa normal baru.

“Surat-surat edaran dengan ketentuan serupa juga masih berlaku. Sebelum Natal dan Tahun Baru 2021 pun ada pembatasan kegiatan masyarakat, jam malam yang sempat dihentikan sudah aktif lagi,” tegasnya.

Dengan adanya PPKM ini, kegiatan hajatan masyarakat juga akan dibatasi. Bahkan apabila ada yang nekat melakukan hajatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, maka akan dibubarkan.

“Nanti ada petugas, apabila tidak taat bisa dibubarkan,” terangnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker. Sebab, Pati saat ini kembali zona merah dan belum tahu kapan akan berakhir.

“Jangan sampai menyepelekan Covid-19. Sudah banyak yang terinfeksi dan dinyatakan positif. Ada juga yang sudah meninggal. Jangan lupa jaga kesehatan dan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” imbaunya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...