Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ngaku Baru Sekali Jadi Kurir Narkoba, Pengangguran Asal Semarang Dibekuk Polisi di Terminal Gubug

MURIANEWS, Grobogan – Seorang pemuda yang diindikasikan sebagai kurir narkoba di wilayah Grobogan berhasil diringkus polisi. Tersangka berusia 21 tahun yang diamankan ini diketahui bernama Nova alias Nono, warga Kecamatan Semarang Barat, Kota  Semarang.

Lokasi penangkapan dilakukan di komplek terminal Kecamatan Gubug, Selasa (5/1/2021) malam. Tersangka diamankan polisi usai mengambil plastik warna putih berisi sabu yang diletakkan pada semak-semak dekat pagar pintu keluar/masuk terminal.

Bersama tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, sabu sekitar satu ons atau tepatnya 100,37 gram, handphone, ATM dan satu unit sepeda motor.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Satres Narkoba yang berhasil mengungkap peredaran sabu ini. Sabu 1 ons ini merupakan ungkap kasus narkoba terbesar di wilayah Grobogan,” kata Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Jumat (8/1/2021).

Kapolres menjelaskan, penangkapan tersangka ini berawal informasi masyarakat terkait adanya transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Gubug. Dari informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka di terminal Gubug.

Dalam kesehariannya, tersangka merupakan seorang pengangguran. Berdasarkan pengakuannya, ia baru sekali disuruh mengambil barang haram tersebut melalui telepon oleh seseorang dari Semarang yang mengaku bernama Surip.

Dalam pengambilan barang itu, tersangka dipandu Surip melalui telepon dan diberikan upah Rp 100.000. Tersangka juga mengaku sering membeli barang haram untuk dipakai sendiri melalui Surip yang saat ini masih dalam pencarian petugas.

“Hingga saat ini, kami masih melakukan pengembangan untuk menyelidiki kasus tersebut. Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal l 114 ayat ayat (1), (2) Subs Pasal 112 Ayat (1), (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” jelas kapolres.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...