Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Masuk Wilayah PSBB, Pati Tetap Perketat Prokes

MURIANEWS, Pati – Pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khusus untuk wilayah Jawa-Bali. Pemberlakuan ini berlaku aktif mulai 11 hingga 25 Januari 2021.

Kabupaten Pati yang sebelumnya sempat masuk zona merah terlama, tak masuk dalam prioritas program PSBB tersebut. Kendati demikian pemerintah setempat tetap berkomitmen untuk memperketat protokol kesehatan.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, wajib bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sekali pun Pati tidak masuk dalam program PSBB tersebut. Apalagi, Pati yang sebelumnya sudah masuk zona orange, saat ini kembali masuk zona merah.

“Ini terjadi karena kurangnya ketaatan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Karena itu, pihaknya meminta kepada para tenaga kesehatan (Nakes) untuk selalu melakukan tracking usai terjadi kasus kematian akibat Covid-19. Selain untuk mencegah penyebaran, mereka yang dinyatakan positif Covid-19 bisa sesegera mungkin untuk dilakukan tindakan isolasi.

“Tujuannya adalah agar penyebaran Covid- 19 tidak semakin meluas. Minimal dilakukan tracing, ditangani, dilakukan rapid test antigen,” imbuhnya.

Dalam berbagai kesempatan, pihaknya juga selalu menyosialisasikan betapa pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...