Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polantas Kudus Bagikan Nasi Kota ke Tukang Becak Hingga Tukang Sapu Jalan

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah polisi dari Satlantas Polres Kudus menggelar kegiatan Jumat berbagi, Jumat (8/1/2021). Jumat berbagi dilakukan dengan cara membagikan nasi kotak di berbagai titik lokasi di Kota Kretek.

Sasarannyanya pengguna jalan, tukang becak, pedagang asongan, hingga tukang sapu jalanan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan tali asih dari  kami di tengah pandemi Covid -19 untuk masyarakat Kudus,” kata Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega.

Jumaat berbagi kali ini, lanjur Pandu, merupakan program dari Satlantas Polres Kudus yang rutin dilaksanakan dan akan terus digalakkan. Sehingga, bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mewujudkan Polri yang promoter, merakyat, dan dicintai masyarakat.

“Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, agar mereka merasa aman dan nyaman saat menjalankan aktivitas,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, para personel juga mensosialisasikan protokol kesehatan 3M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Serta masyarakat juga diimbau untuk tetap tertib berlalu lintas.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami harapkan masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah melaksanakan 3M tentang pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat juga harus tertib saat berlalu lintas agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat berkendara,” jelasnya.

Salah seorang tukang becak yang mendapat nasi kotak, Darto sangat berterima kasih kepada polisi-polisi di Kudus.

Alhamdulillah dapat nasi kotak dari pak polisi. Saya doakan semoga rezeki pak polisi bertambah, dan supaya pak polisi lebih dekat dengan masyarakat. Semoga bisa berkelanjutan,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...