Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kalapas Pati Berganti, Ini Sosok Pejabat Barunya

MURIANEWS, Pati – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Pati yang sebelumnya dijabat oleh Usman Madjid, digantikan oleh Febie Dwi Hartanto. Febie sendiri sebelumnya menjabat sebagai kepala Lapas Kelas II B Singkawang, Kalimantan Barat.

Sedangkan Usman dipercaya oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHAM) untuk menahkodai lapas II A Cibonong, Bogor.

Usman mengatakan, ganti kepemimpinan ini merupakan suatu hal yang biasa untuk menambah pengalaman. Selama di Lapas Pati, dirinya mengaku sudah banyak tenaga dan pikiran yang dicurahkan untuk pengembangan lapas.

“Saya dilantik sebagai Kepala Lapas kelas IIA Cibinong, dan saya berharap di Lapas Pati ini dengan pimpinan yang baru bisa menjadi lebih baik. Sebenarnya berat bagi saya untuk meninggalkan, dan saya minta maaf apabila ada salah dan tutur kata saya kepada semua pihak selama saya menjabat di lapas Pati,” ungkapnya, Jumat (8/1/2021).

Sementara Febie Dwi Hartanto secara terbuka meminta dukungan semua pihak untuk kemajuan lapas Pati. Semua program yang nantinya akan dijalankan, sebisa mungkin bisa menjadi perhatian bersama.

“Kami minta dukungannya kepada semua pihak, khususnya semua pegawai lapas, untuk melanjutkan dan meningkatkan lapas Kelas IIB Pati yang selama ini dikerjakan oleh Pak Usman menjadi lebih baik. Informasi dan koordinasi yang selama ini dilakukan sangat penting untuk menjadikan lapas pati menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Diketahui, selama Usman menjabat sebagai Kalapas Kelas II B Pati, ada banyak trobosan yang dilakukan. Salah satunya adalah berhasi menyita puluhan handphone yang digunakan oleh nara pidana (napi). Semuanya dimusnahkan lengkap dengan power bank dan charger yang digunakan napi.

Belum lama ini, pihaknya juga menbantu menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di lapas. Pihaknya melaporkan kepada kepolisian bahwa ada transaksi sabu-sabu di lapas yang melibatkan tiga pengedar.

Sabu tersebut hendak digunakan untuk pesta penyambutan tahun baru di Lapas Pati. Namun, sebelum itu terlaksana, polisi terlebih dahulu berhasil menangkap tiga pengedar. Saat ini, mereka tengah mendekam di tahanan Polres Pati.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...