Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komunitas Kopi Muria Bakal Gelar Pelatihan Barista, Sasar Generasi Milenial

MURIANEWS, Kudus – Komunitas Kopi Muria bakal menggelar pelatihan barista dalam waktu dekat. Sasarannya yakni generasi milenial.

Pelatihan itu nantinya akan menggandeng UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kudus.

Pelatihan itu nantinya bakal memberikan materi edukasi mulai dari hulu ke hilir, manual brewing kopi, dan latte art. Tujuan dari pelatihan itu nantinya untuk menciptakan insan kopi baru tentang Kopi Muria.

Ketua Komunitas Kopi Muria Pujiharto mengatakan, pihaknya akan memberikan edukasi terkait kopi. Sebab, prospek barista dirasa bagus ke depannya.

“Peluang barista ke depan itu bagus. Di Kudus saja kedai kopi sudah menjamur. Bisa jadi peluang untuk barista,” katanya kepada MURIANEWS, Jumat (8/01/2021).

Di pelatihan barista itu sekaligus mengenalkan produk Kopi Muria. Sebab, menurut Pujiharto Kopi Muria tidak dapat dipandang sebelah mata. Dia ingin agar Kopi Muria bisa dikenal masyarakat luas.

“Paling tidak Kopi Muria dikenal oleh kita dulu sebelum dikenal orang lain,” ujarnya.

Rencananya pelatihan bakal digelar di BLK Kudus. Kopi yang paling banyak digunakan untuk pelatihan nantinya Kopi Robusta dan Kopi Muria. Pujiharto berharap dengan adanya pelatihan barista dapat memberikan peluang kerja.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...