Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Memilukan! Nenek 85 Tahun di Grobogan Tak Bisa Selamatkan Diri dari Rumahnya yang Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa kebakaran menimpa rumah warga Desa Tunggak, Kecamatan Toroh, Kamis (7/1/2021) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Dalam kejadian ini ada satu korban jiwa.

Korban meninggal diketahui bernama Mbah Rawi (85) yang merupakan salah satu penghuni rumah. Ia tak bisa menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar.

Tubuhnya ditemukan sudah dalam kondisi yang mengenaskan saat api sudah mulai bisa dijinakkan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, selama ini, korban tinggal satu rumah bersama anak dan menantunya. Namun, pada saat kejadian, korban berada sendirian di rumah karena anak dan menantunya sedang mengaji di rumah tetangga yang berjarak sekitar 100 meter.

Peristiwa kebakaran diketahui oleh beberapa warga yang malam itu kebetulan melintas di depan rumah korban. Saat itu, warga melihat ada kobaran api dari dalam rumah korban dan segera mengabarkan kejadian itu pada tetangga sekitar.

Selanjutnya, puluhan warga segera berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman tidak bisa dilakukan karena ada banyak barang mudah terbakar di dalam rumah yang menyebabkan kobaran api makin cepat membesar.

Kebakaran itu akhirnya berhasil dipadamkan setelah ada dukungan tiga unit armada pemadam kebakaran dari Pos Induk Purwodadi.

Kapolsek Toroh AKP Darmono mengungkapkan, rumah yang terbakar berbentuk limasan dengan bahan kayu jati berukuran 12×12 meter. Selain menghanguskan rumah dan isinya, peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan satu korban jiwa.

Untuk korban meninggal dunia, kondisinya mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban langsung diserahkan pada pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Dijelaskan, saat ditingggal pergi mengaji oleh anak dan menantunya, korban sudah tidur di kamar. Sebelum tidur, korban sempat menyalakan obat nyamuk bakar.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, dari pemeriksaan yang sudah dilakukan, sumber api diduga dari obat nyamuk yang dinyalakan korban sebelum tidur. Mengenai kerugian material diperkirakan sekitar Rp 80 juta,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...