Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditinggal Beli Sarapan, Rumah Warga Leyangan Grobogan Ludes Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Kebakaran terjadi di Dusun Pedak, Desa Leyangan, Kecamatan Penawangan, Kamis (7/1/2021). Kebakaran yang belangsung sekitar pukul 07.30 WIB itu mengakibatkan satu rumah milik Suparwi (55), ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 06.00 WIB, Suparwi keluar rumah dengan tujuan akan membeli sarapan di warung.

Setelah sarapan, Suparwi langsung pulang ke rumah. Namun, saat sampai di depan rumahnya, ia dikejutkan dengan adanya kobaran api dan kepulan asap tebal dari ruang tamu.

Melihat rumahnya terbakar, Suparwi segera berteriak minta tolong. Pada saat bersamaan, Suparwi melihat anaknya sudah sempat lari keluar dari dalam rumah yang terbakar.

Mendengar teriakan ini, puluhan warga sekitar segera berlarian ke lokasi untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman tidak mudah dilakukan karena kobaran api cepat sekali membesar.

Amukan si jago merah bisa dijinakkan setelah ada dukungan tiga mobil damkar dari Pos Induk Purwodadi. Meski demikian, petugas dibantu warga masih butuh waktu sekitar dua jam untuk memadamkan kebakaran dengan sempurna.

Kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo mengatakan, akibat kebakaran ini, rumah dari bahan kayu berbentuk limasan dengan ukuran 12×12 meter tersebut habis terbakar beserta barang yang ada di dalamnya. Meski demikian, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

“Untuk tafsir kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan sekitar Rp 70 juta. Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...