Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gubernur Ganjar Kirim Bantuan 5 Ton Beras ke Sesepuh Gereja di Jateng

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengirimkan bantuan sembako untuk para sesepuh gereja di Jawa Tengah. Bantuan yang dikirim berupa beras dengan total sebanyak lima ton.

Selain beras juga ada setengah kuintal telur, dan 500 boks mi instan. Bantuan itu diharapkan mampu meringankan beban para jemaah gereja yang sudah berusia lanjut itu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ganjar kepada perwakilan pemimpin gereja yang tergabung dalam Persekutuan Doa Oikumene Kristen-Katolik Mutiara Kasih Semarang, Kamis (7/1/2021).

Sejumlah perwakilan gereja hadir dalam acara itu, diantaranya dari Gereja Bethel Indonesia, Gereja Baptis Indonesia, Gereja Bethel Tabernakel, PGI dan lain sebagainya.

“Bantuan ini kami berikan atas permintaan gereja-geraja, katanya untuk membantu kelompok kasepuhan, ibu-ibu jemaat yang sudah sepuh-sepuh. Makanya kami berikan bantuan ini agar bisa meringankan beban mereka,” kata Ganjar.

Ganjar juga meminta para pemimpin gereja terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait disiplin protokol kesehatan. Mengingat, pandemi saat ini masih berlangsung dan grafiknya terus meningkat.

“Karena bantuan ini mau diberikan pada jemaat yang sudah sepuh-sepuh, maka saya pemimpin gereja mengingatkan agar mereka yang sudah sepuh itu tidak banyak ke luar rumah. Saya minta semua saling menjaga di lingkungan masing-masing, termasuk lingkungan gereja ini,” ucapnya.

Apalagi, pemerintah telah memutuskan untuk memberlakukan pembatasan sosial masyarakat yang lebih di wilayah Jawa-Bali pada 11 Januari 2021. Ganjar juga meminta gereja untuk membantu melakukan sosialisasi kepada lingkungan dan jemaatnya masing-masing.

“Beberapa kabupaten/kota akan disiapkan untuk dilakukan PSBB. Maka saya berharap pihak gereja ikut membantu menyosialisasikan kebijakan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Doa Oikumene Kristen-Katolik Mutiara Kasih Semarang, EV. Satriyo mengatakan, bantuan sembako yang diterima itu nantinya akan diberikan pada ibu-ibu sepuh jemaat di sejumlah gereja di Jateng. Diharapkan dengan bantuan itu, kehidupan mereka dapat sedikit diringankan.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...