Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

50 Persen Kematian Pasien Covid-19 di Blora Tanpa Komorbid

MURIANEWS, Blora – Jumlah pasien Covid-19 di Blora yang meninggal dunia tercatat ada 141 orang hingga Kamis (7/1/2021). Dari jumlah pasien meninggal itu, 50 persen di antaranya merupakan pasien tanpa komorbid atau penyakit penyerta.

“Data kita menunjukkan 50 persen justru tidak ada penyakit penyerta yang lain. Saya tidak hafal persisnya, data terakhir kita sekitar 50 persen tanpa ada komorbid,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora, Henny Indriyanti, Kamis(7/1/2021).

Ia menjelaskan, virus corona memang akan sangat berbahaya ketika menyerang mereka yang memiliki penyakit penyerta. Termasuk diabetes maupun hipertensi.

“Meski demikian. Yang lain jangan abai. Maksudnya jangan lengah, tidak punya komorbid berarti saya aman. Tidak lho,” kata Henny.

Lebih lanjut Henny mengatakan, masyarakat haruslah semua masyarakat harus betul-betul berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan di mana pun kapan pun.

“Kalau satu keluarga ada yang terkonfirmasi positif tanpa gejala maka pada saat isolasi mandiri di rumah, seluruh keluarga jaga jarak, tetap pakai masker, dan cuci tangan,” kata dia.

Sementara, dilansir dari laman corona.blorakab.go.id sampai pada 7 Januari 2021 terdapat 3.174 kasus positif Covid-19 di Blora. Sementara untuk yang meninggal karenanya terdapat 141 kasus.

Pasien yang sudah berhasil sembuh dari corona tercatat ada 2.743 dinyatakan sembuh, dan 16 masih dirawat di rumah sakit, kemudian 264 menjalani isolasi mandiri. Sementara untuk pemeriksaan swab sudah sebanyak 16.978 kali.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...