Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Langgar Prokes, Pentas Musik Lepas Sambut Kepala Telkom Jepara Dibubarkan Polisi

MURIANEWS, Jepara – Polres Jepara dan Satpol PP membubarkan hiburan berbentuk pentas musik orgen tunggal dalam acara Lepas Sambut Kepala Telkom Jepara, Kamis (7/1/2021). Hal itu dilakukan karena acara hiburan tersebut dinilai melanggar protokol kesehatan.

Kasatsabhara Polres Jepara, AKP Saiffudin menjelaskan, pembubaran itu dilakukan setelah petugas menerima laporan dari masyarakat terkait kegiatan yang dilakukan di kantor Telkom Jepara. Beberapa petugas pun langsung mengecek laporan tersebut.

Setelah memastikan memang benar ada kerumunan pihaknya kemudian langsung mengirimkan pasukan bersama Satpol PP Jepara untuk mengambil tindakan.

“Akhirnya kami datangi dan langsung kami bubarkan. Tidak ada penolakan apapun dalam hal ini. Pihak penyelenggara menyampaikan permintaan maaf dan langsung menghentikan acara itu. Kami bubarkan karena memang melanggar protokol kesehatan,” ujar AKP Saiffudin, Kamis (7/1/2021).

Dikatakan oleh AKP Saiffudin, acara pisah sambut Kepala Telkom Jepara tersebut dilakukan dengan menyelenggarakan pertunjukan musik dan membuat kerumunan. Jumlah orang yang berkerumun lebih dari 100-an orang. Sehingga pihaknya menilai sudah melanggar protokol kesehatan.

Meskipun hanya berupa solo organ, kegiatan hiburan tersebut tetap berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19. Pihaknya mengimbau, kejadian yang sama tidak terulang lagi. Baik di lembaga-lembaga pemerintah atau di masyarakat.

“Saat ini Jepara tengah dalam kondisi sangat memprihatinkan dalam masalah penyebaran Covid-19. Jadi kami minta kepada semua pihak untuk bisa menahan diri terkait kegiatan-kegiatan seperti ini. Semua harus dilaksanakan sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang sudah ada,” tegas AKP Saiffudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...