Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Pengedar Narkoba di Lapas Pati Dibekuk Polisi

MURIANEWS, Pati – Tiga orang pengedar sekaligus pemasok narkoba jenis sabu di lingkungan Lapas Pati, berhasil diamankan polisi. Sementara dua nara pidana (napi) yang melakukan pemesanan, juga turut diamankan.

Pelaku adalah berinisial SH, ZM, dan MN yang ketiganya merupakan Warga Kabupaten Jepara. Mereka diketahui merupakan pengedar lintas kabupaten. Bahkan diketahui juga bahwa pelaku melakukan transaksi hingga ke Jawa Timur.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, modus yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya itu adalah dengan cara dimasukkan ke dalam sabun mandi. Diketahui pula, pelaku ini sudah melancarkan aksinya di Lapas Kelas II B Pati sudah sebanyak lima kali.

“Untuk megelabuhi petugas lapas, pelaku menggunakan modus dengan pura-pura menjenguk warga binaan. Kemudian pelaku memasukkan paket sabu kedalam sabun mandi batang, lalu diberikan kepada pemesan,” ungkapnya, Kamis (7/1/2021).

Ditambahkan pula, dalam melancarkan aksinya itu, ketiga tersangka mempunyai perananya masing-masing. Ada yang bertugas sebagai tukang ojek, kemudian satu orang pengantar sabu ke dalam lapas, dan satu lagi menyiapkan barang.

“Awalnya kami mengamankan sabu seberat 8,88 gram dari transaksi di lapas tersebut. Kemudian kami mengembangkan hingga ke Jepara. Sehingga total sabu yang diamankan dari kasus itu seberat 14,63 gram,” ujarnya.

Tak hanya berhasil mengungkap kasus jaringan dalam lapas saja, petugas juga berhasil mengungkap kasus laporan masyarakat terkait peredaran narkoba yang ada di Desa Sundoluhur, Kecamatan Kayen.

Dalam ungkap itu petugas mengamankan sabu seberat 22,78 gram dan senjata mainan jenis revolver yang diduga untuk menakut-nakuti masyarakat.

“Namun tersangka berhasil kabur, saat ini telah kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO),” tegasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...