Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tata PKL di Kawasan City Walk Kudus, Pemkab Gandeng PR Sukun

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menggandeng PR Sukun untuk menyalurkan program CSR-nya guna melakukan pengadaan tenda untuk pedagang kaki lima (PKL) di kawasan City Walk Kudus.

Kamis (7/1/2021) pagi, Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Dinas Perdagangan, dan pihak PR Sukun mulai melakukan survei di lokasi tersebut.

Hartopo mengatakan,  agar terlihat rapi dan selaras, pengadaan tenda PKL kawasan City Walk akan dibantu oleh CSR dari Sukun. Rencananya, di lokasi tersebut akan ada dua jenis PKL, yakni PKL suvenir dan PKL kuliner.

Ia merincikan, PKL suvenir rencananya akan beroperasi mulai pagi hingga sore hari. Setelah itu, PKL kuliner akan beroprasi mulai sore hingga malam hari.

“Hari ini kami survei lokasi, supaya bagaimana dibuatkan yang terbaik. Mulai dari desain, hingga penataan ukuran tenda. Ini untuk yang kuliner dulu, yang untuk suvenir masih dalam kajian, dan akan dilakukan survei dan desain ulang,” katanya.

Puluhan PKL kuliner, lanjut Hartopo, yang dulunya menempati lokasi sepanjang Jalan Sunan Kudus akan ditempatkan kembali di City Walk Kudus.

“Pedagang kembali lagi seperti dulu, yang ini kami alokasikan ke Gang 1 Jalan Kutilang akan dipindah ke sini (City Walk) semua. Penempatanya nunggu CSR dalam pengadaaan tenda,” ucapnya.

Sementara Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menyatakan, setelah desain, jumlah order dan keperluan lain disepakati, pihaknya membutuhkan waktu tiga pekan untuk pengadaan tenda PKL kuliner.

“Dengan jumlah kapasitas 60 tenda, mudah-mudahan bulan depan sudah bisa, setelah semuanya sudah fiks,” ucapnya.

Pihaknya memprioritaskan untuk pengadaan tenda PKL kuliner terlebih dahulu. Sedangkan, untuk PKL suvenir, masih menunggu konsep dan desain dari pemkab.

“Ukuran tenda untuk malam (PKL kuliner) insyaAllah 3×2,5 meter. Sementara untuk PKL suvenir nanti menyusul. Tapi jika dilihat dari peruntukannya, kira-kira PKL suvenir sekitar 2×2 meter,” rincinya.

Sukun dan pemkab, lanjut Deka, sudah sejak dahulu menjadi mitra dan juga sebagai bentuk kontribusi untuk daerah.

Alhamdulillah kami bangga sudah diberi kepercayaan untuk ikut menata PKL, kami siap mendukung program pemerintah,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...