Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah Asisten II Sekda Jepara Dilepas dengan Linangan Air Mata

MURIANEWS, Jepara – Jenazah almarhum Azhar Ekanto, Asisten II Sekda Kabupaten Jepara, dilepas ke peristirahatan terakhirnya, Kamis (7/1/2021). Sebuah upacara penghormatan terakhir yang dipimpin langsung Bupati Jepara Dian Kristiandi digelar di Halaman Kantor Setda Jepara.

Hujan deras yang mengguyur Jepara sejak pagi hari, semakin menambah kedukaan yang menyelimuti lingkungan Setda Jepara. Sejumlah pegawai terlihat menangis, menyusul kedatangan jenazah Azhar Ekanto.

Setelah jenazah tiba sekitar pukul 11.00 WIB, langsung dilakukan salat jenazah. Ketua MUI Jepara, KH Mashudi memimpin salat jenazah ini.

Selanjutnya Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan sambutan pelepasan. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Ukir itu menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian almarhum.

Ia juga meminta keluarga besar yang ditinggalkan bisa tawakal dan diberi kekuatan untuk menghadapi kejadian ini.

Baca: Terinfeksi Covid-19, Assisten II Sekda Jepara Azhar Ekanto Meninggal

Kepada seluruh pegawai dan masyarakat, Dian juga meminta agar kejadian demi kejadian ini bisa diambil pelajaran di dalam menghadapi pandemi Covid-19. Semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama dalam melindungi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat luas secara bersama-sama.

“Kami semua menyampaikan duka cita mendalam dan berbela sungkawa atas meninggalnya bapak Azhar Ekanto. Mudah-mudahan husnul khotimah. Keluarga yang ditinggalkan bisa tawakal dan mendapatkan kekuatan untuk menghadapi kesedihan ini. Mari kita semua mengambil pelajaran dari semua yang terjadi. Covid menjadi tanggung jawab kita semua,” ujar Dian Kristiandi, Kamis (7/1/2021).

Jenazah Azhar Ekanto kemudian dibawa ke peristirahatan terakhir di Pemakaman Umum Bata Putih, Kelurahan Demaan, Jepara. Tim Pemakaman Satgas Covid 19 Jepara melakukan tugasnya setelah melakukan persiapan sejak Rabu (6/1/2021) malam.

Untuk diketahui, Azhar Ekanto meninggal dunia di RS Mawardi Surakarta, setelah bergelut dengan infeksi Covid-19. Sejak 26 Desember 2020, almarhum sudah dirawat di RSUD Kartini Jepara.

Karena kondisinya memburuk, pada Selasa (5/1/2021) yang bersangkutan dirujuk ke RS Mawardi Surakarta. Namun sehari kemudian, Azhar Ekanto berpulang ke Rahmatullah.

Istri Ashar Ekanto, Farikha Elida sebelumnya juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan Farikha Elida yang merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jepara ini dinyatakan lebih dulu terkonfirmasi positif Covid.

Berbeda dengan suaminya, Farikha Elida berhasil melewati masa inkubasi virus Covid-19. Meski sempat dirawat juga di RSUD Kartini Jepara, Farikha Elida sudah dinyatakan sembuh.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...