Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Porprov Jateng Dipastikan Digelar 2022, Kudus Pasang Target Realistis

MURIANEWS, Kudus – Gelaran olahraga empat tahunan bertajuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah dipastikan digelar di 2022 mendatang. Hal itu sekaligus menampik kabar bahwa Porprov Jateng diundur pada 2023.

Kepastian itu didapat setelah adanya Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jawa Tengah beserta KONI Patiraya yang digelar akhir Desember lalu. Di pembahasan itu Patiraya juga dipastikan menjadi tuan rumah.

Dalam Porprov itu Kota Kretek hanya memasang target realistis, lantaran minimnya kucuran dana yang diberian ke KONI yakni hanya Rp 1 miliar.

Padahal, empat tahun lalu Kudus berhasil menembus peringkat tiga besar di Porprov Jateng 2018 yang digelar di Solo.

“Intinya kami pasang target realistis. Tidak tahu di posisi berapa. Yang jelas realistis. Kalau inginnya sih tiga besar lagi seperti 2018 lalu. Tapi karena anggaran Rp 1 miliar itu jelas tidak cukup untuk PraPorprov dan Porprov,” kata Ketua KONI Kudus Antoni Alfin, Kamis (7/01/2020).

Saat ini Kudus telah memiliki 49 cabang olahraga. Guna mengantisipasi  keterbatasan anggaran, Antoni memprioritaskan cabang olahraga (cabor) yang berpotensi mendulang medali di Porprov Jateng 2022.

“Kalau anggaran Rp 1 miliar dibagi merata ke semua cabor jelas tidak cukup. Apalagi kami harus menggaji sekretariat. Jadi kami bagi berdasarkan prestasi tiap-tiap cabang olahraga,” terang Antoni.

Untuk Kudus di gelaran Porprov Jawa Tengah 2022 mendapatkan jatah menggelar sembilan cabang olahraga.

Meliputi atletik (lintasan atletik Stadion Wergu), anggar (gedung multifungsi Sport Center), basket (GOR IAIN), bulu tangkis (GOR bulu tangkis Kaliputu), biliar (Markass Sport Center).

Kemudian voli pantai (lapangan voli pantai Ngembalrejo), tenis meja (lapangan tenis meja Sukun Sport Center), hoki (GOR Bung Karno), dan sofbol (lapangan sofbol sebelah selatan gedung tenis indoor).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...