Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terinfeksi Covid-19, Assisten II Sekda Jepara Azhar Ekanto Meninggal

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara kembali berduka. Asisten II Sekda Jepara, Azhar Ekanto meninggal dunia Rabu (6/1/2021) malam, dalam perawatan di RS Moewardi Surakarta. Sejak sepekan terakhir, Azhar Ekanto memang harus berjibaku melawan virus corona yang menginfeksi tubuhnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, Moh Ali mengatakan, almarhum sudah dirawat sejak 26 Desember 2020 dan diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 saat dirawat du di RSUD Kartini Jepara. Karena kondisinya semakin memburuk, yang bersangkutan dirujuk ke RS Moewardi Solo. Namun pada Rabu (6/1/2021) malam, Azhar Ekanto dinyatakan meninggal dunia.

“Kabar duka kembali harus kami terima. Beliau bapak Azhar Ekanto meninggal dunia, ditengah upaya penyembuhannya dari Covid-19. Kami semua kehilangan, semoga beliau husnul khotimah,” ujar Moh Ali, Kamis (7/1/2021).

Duka cita mendalam juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Jepara, Edy Sujatmiko. Kabar duka ini kembali membuat seluruh jajaran Pemkab Jepara terpukul. Azhar Ekanto merupakan salah satu pejabat terbaik dan berdedikasi yang dimiliki oleh Pemkab Jepara.

Baca: Positif Covid-19, Istri Kalak BPBD Jepara Meninggal Dunia

Bahkan mulai Desember lalu, Azhar Ekanto mendapatkan kepercayaan sebagai Assisten II Sekda Jepara, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disperkim Jepara.

“Semoga semua amal baiknya diterima Allah dan keluarga diberikan kekuatan. Kami semua merasa sangat kehilangan atas kehilangan beliau. Kami kira, ini semua harus bisa menjadikan kita mawas diri dan meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19,” kata Edy.

Jenazah Azhar Ekanto sendiri dibawa dari Surakarta ke Jepara menggunakan mobil ambulans. Pada Rabu (7/1/2021) sekitar jam 11.00 WIB, jenazah tiba di Kantor Bupati Jepara. Sebuah upacara penghormatan terakhir dilakukan di halaman Sekda Kabupaten Jepara. Bupati Jepara Dian Kristiandi memimpin langsung acara ini.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...