Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Anak Jalanan Keroyok Seorang Remaja di Kudus Hingga Tewas

MURIANEWS, Kudus – Empat orang dibekuk jajaran Satreskrim Polres Kudus di sejumlah tempat. Mereka diketahui telah melakukan pengeroyokan terhadap seorang remaja hingga korban meninggal dunia.

Aksi pengeroyokan itu dilakukan pada Sabtu (2/1/2020) lalu. Korban diketahui bernama Mahendra Dharma Saputa (16), warga Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati Kudus.

Sementara keempat pelaku yang ditangkap, salah seorang di antaranya masih di bawah umur yakni ZA (16). Sementara tiga pelaku lain yakni IP (23), AF (21), dan HP (23).

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, keempat pelaku berhasil diringkus Satreskrim Polres Kudus dan Polsek Jati pada Senin (4/1/2021). Mereka, ditangkap di tempat yang berbeda.

“Dua pelaku kami ringkus di wilayah Pati, dan dua pelaku lainnya kami ringkus di Jekulo,Kudus,” katanya Rabu (6/1/2020).

Seusai memperoleh laporan, lanjut Aditya, anggota Satreskrim kemudian melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.

Dari informasi yang diperoleh, para pelaku merupakan anak punk (anak jalanan) yang sering mangkal di wilayah Pati, Tuban, dan juga Kudus.

“Dari keterangan sejumlah saksi, pelaku kami amankan sekitar pukul 10.00 WIB,” ucapnya.

Tak hanya keempat pelaku yang berhasil diamankan, polisi, juga berhasil mengamankan barang bukti berupa pakaian milik korban, satu buah batu, serta alat musik kentrung yang sudah rusak.

Atas perbuatanya, kini keempat pelaku terancam dengan pasal 170 ayat 1 Ke-3 KUHPidana dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...