Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hartopo Siap Jadi Orang Kudus Pertama Divaksin Covid-19

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo memastikan kesiapannya untuk menjadi orang pertama yang akan divaksin Covid-19 di Kota Kretek.

“Tentu sangat siap sekali,” kata Hartopo saat bertemu awak media di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (6/1/2021).

Selain dirinya, Hartopo juga akan mengajak tokoh-tokoh masyarakat atau pimpinan daerah untuk menjadi perwakilan yang akan divaksin. “Tentu mereka akan diikutsertakan,” ujar dia.

Hanya memang, prioritas vaksin dari Sinovac itu akan ditujukan untuk para tenaga kesehatan. Kudus sendiri, kata dia, di tahap pertama akan mendapat alokasi sekitar 2.400 dosis.

“Alokasi vaksin untuk nakes akan dilakukan secara bertahap. Kudus sendiri ada sekitar enam ribu nakes. Baik dokter, perawat, hingga bidan,” sambungnya.

Baca: Tahap Pertama, Kudus Dapat Jatah 2.400 Vaksin Covid-19 untuk Nakes

Namun, pihaknya belum tahu persis kapan vaksinasi akan dimulai di Kabupaten Kudus. Pasalnya, ada sedikit penundaan distribusi vaksin, sehingga jadwal vaksinasi akan bersifat fluktuatif.

“Pasti ada sederet proses, tapi setelah itu siap, Kudus juga akan siap,” lanjutnya.

Sampai saat ini, tambah Hartopo, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus tengah berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan terkait hal tersebut.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...