Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Grobogan Hibahkan APD Pilkada untuk Penanganan Covid-19

MURIANEWS, Grobogan – KPU Grobogan merencanakan untuk menghibahkan beberapa jenis alat pelindung diri (APD) yang digunakan dam Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Hal ini dilakukan agar APD tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk mendukung penanganan virus corona atau Covid-19 yang dilakukan Pemkab Grobogan.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menjelaskan, setidaknya ada dua jenis APD yang akan dihibahkan. Yakni, alat pengukur suhu tubuh berbentuk pistol atau thermogun dan baju hazmat.

Dijelaskan, thermogan yang akan dihibahkan jumlahnya cukup banyak. Yakni, ada 2.971 unit yang sebelumnya disediakan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Kemudian, ada 280 unit yang dipakai oleh petugas pemungutan suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan dan 19 unit lagi yang ada di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Jadi, total thermogun keseluruhan ada 3.270 unit. Untuk thermogun yang dulu ditempatkan di TPS, saat ini sudah tidak digunakan lagi. Sedangkan barang yang di PPK dan PPS masih dipakai karena masa tugasnya masih sampai akhir Januari ini,” jelasnya.

Sedangkan untuk APD baju hazmat yang akan dihibahkan jumlahnya sekitar 1.100 unit. Baju hazmat yang dihibahkan ini kondisinya masih bagus karena sebelumnya tidak dipakai oleh petugas.

“Saat Pilkada lalu, tidak semua baju hazmat terpakai. Untuk barang yang tidak terpakai ini akan kita hibahkan ke BPBD Grobogan. Nantinya baju hazmat bisa dipakai oleh tim pemakaman yang memang sangat butuh APD ini,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...