Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sebelas Orang Meninggal Kecelakaan di Kudus Selama 2020

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus mencatat angka kecelakaan lalu lintas selama tahun di Kota Kretek, mencapai 778 kasus. Jumlah tersebut mengalami penurunan dari kasus kecelakaan pada tahun 2019, yakni sebanyak 964 kasus.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, dari jumlah kasus kecelakaan yang terjadi di tahun 2020 itu, mengakibatkan sebelas orang meninggal, lima orang luka berat dan 921 orang mengalami luka ringan.

“Total korban akibat kecelakaan itu ada 937 orang, yang sebelas orang meninggal dunia,” katanya Selasa (5/1/2020)

Penurunan tersebut juga terjadi pada kasus tilang kendaraan baik roda dua, roda empat atau lebih.

Pada tahun 2020 kemarin, pihaknya mencatat ada sebanyak 20.996 kasus pelanggaran lalu lintas yang ditindak dengan tilang dan sebanyak 12.864 mendapatkan teguran.

“Jika dibanding 2019 lalu, jumlah itu menurun. Pada 2019 lalu, pelanggaran lalu lintas yang ditilang sebanyak 42.582 kasus, dan 35.272 kasus mendapatkan teguran,” ucapnya.

Sementara Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandhega menyebut, kasus pelanggaran lalu lintas masih didominasi oleh kendaraan roda dua.

Ia merincikan, pelanggaran kelengkapan surat kendaraan seperti kelengkapan SIM, STNK masih mendominasi faktor banyaknya pelanggar. Disusul dengan pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, hingga berboncengan tiga.

“Kebanyakan pelanggaran itu kami tindak dengan tilang. Pelanggaran yang tidak terlalu fatal bisa kami beri terguran, misal seperti tidak memakai sabuk pengaman,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...