Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mekanisme Pemilihan Ketua PSSI Kudus Diputuskan Usai Februari

MURIANEWS, Kudus – Mekanisme terkait pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2021-2025  baru akan dibicarakan pada setelah Februari 2021 berakhir. Sebab, masa pimpinan kepengurusan Askab PSSI Kudus saat ini yang dikomandoi oleh Sutrisno baru akan berakhir pada akhir Februari.

Sambil menunggu rapat pembahasan terkait mekanisme pencalonan Ketua Askab PSSI Kudus periode 2021-2025, saat ini pihak Askab masih menyelesaikan LPj tahun 2020. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Askab PSSI Kudus Syafiq Arrosid.

“Untuk mekanisme pemilihan ketua Askab yang baru kami belum tahu seperti apa. Yang jelas akan kami bahas setelah Februari 2021. Kalau saat ini kami masih fokus menyelesaikan LPj selama tahun 2020,” katanya, Selasa (5/01/2020).

Salah satu mekanisme yang nantinya dibahas terkait pencalonan Ketua Askab periode 2021-2025 yakni tekait syarat, waktu, tempat dan tanggal pelaksanaan pemilihan.

Menurut Syafiq, salah satu syarat untuk calon ketua Askab periode 2021-2025 yakni merupakan WNI yang terlibat dalam sepak bola yang berafiliasi di PSSI Kudus.

“Kalau syarat secara keseluruhan untuk saat ini saya belum bisa bilang. Tapi salah satunya ya terlibat di kegiatan sepak bola di Kudus,” terang Syafiq.

Lebih lanjut, terkait pemilihan pencalonan Ketua Askab PSSI Kudus nantinya dipilih dengan cara voting oleh klub-klub sepak bola di Kota Kretek yang jumlahnya saat ini ada 30 klub. Baik dari divisi dua maupun divisi satu.

“Pemilihannya voting dari divisi dua dan divisi satu untuk menentukan Ketua Askab periode 2021-2025,” ujarnya.

Syafiq berharap dengan adanya pemilihan Ketua Askab PSSI Kudus dapat memajukan sepak bola di Kudus.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...