Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Honor Belum Dibagikan, Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Pati Wadul Dewan

MURIANEWS, Pati – Tim Pemulasaran jenazah Covid-19 menggelar audiensi dengan Komisi D DPRD setempat, Selasa (5/1/2021). Mereka mengeluh lantaran honor terakhir untuk tahun 2020 kemarin, hingga saat ini belum dibagikan sementara tugas mereka sudah kelar.

Koordinator Forum Relawan penanggulangan Bencana (FRPB) Sutikno mengatakan, honor yang ia dapatkan adalah pada 29 Desember 2020 kemarin. Tetapi hingga saat ini dirinya bersama dengan 16 relawan yang lain, belum mendapatkan haknya tersebut.

“Karena itu, kami minta audiensi dengan dewan. Tadi sudah mendapatkan jawaban, katanya tidak ada keterlambatan, tetapi memang belum selesai administrasi, sehingga honor belum diberikan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijanarko mengatakan, terkait hal itu pihaknya juga sudah berusaha untuk membantu menyelesaikan honor tersebut. Bahkan pada Kamis (7/1/2021), semua urusan honorarium itu sudah terselesaikan.

“Kami sudah minta BPBD untuk menyelesaikan honor ini ada kamis lusa. Permasalahannya bukan karena keterlambatan, tetapi memang masih ada syarat-syarat administrasi yang belum dilengkapi oleh petugas pemulasaran. Misalnya untuk meminta tanda tangan kepada pihak keluarga setelah pemakaman selesai. Nah, ini masih ada yang kelupaan,” katanya.

Di sisi lain, Kepala pelaksana Harian (Kalakhar) Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Martinus Budi Prasetya mengatakan, honor yang seharusnya diterima oleh tim pemulasaran jenazah itu memang tertanggal pada 29 Desember 2020. Tetapi karena ada administrasi yang belum lengkap, kami belum berani memberikan.

Menurutnya, urusan administrasi dalam penanganan Covid-19 ini diakui memang harus detail. Apalagi dalam penggunaan angaran, termasuk pengeluaran untuk honorarium petugas pemulasaran.

“Tapi besok kamis jam 02.00 WIB, semuanya sudah clear. Kemudian kami akan fokus untuk pemberian honorarium setelahnya,” tutur Budi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...