Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pura Grup Bagikan Sembako ke Korban Banjir di Kudus

MURIANEWS, Kudus – PT Pura Group menggelar aksi bakti sosial di dua desa di Kudus yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul kali gelis Dukuh Goleng, Pasuruhan Lor, Kudus.

Dua desa tersebut yakni Desa Pasuruhan Kidul Kecamatan Jati dan Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu.

General Manager HR-GA Pura Group Agung Subani menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi Jumat pekan lalu tersebut. Hingga merendam banyak rumah dan mematikan aktivitas ekonomi masyarakatnya.

Bantuan berupa paket sembako yang berisi beras, telur, mi instan dan air mineral tersebut pun diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga yang rumahnya terdampak banjir.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami, semoga apa yang kami sampaikan sedikit mengurangi beban yang sedang terkena musibah banjir,” ucap dia.

Sementara Camat Jati Andreas Wahyu menjelaskan, berbagai bantuan untuk warga yang terdampak banjir terus berdatangan. Bahkan sejak awal terjadinya bencana.

“Sudah banyak dan dari berbagai kalangan, kami ucapkan banyak terima kasih,”jelas dia.

Diketahui, tanggul Kali Gelis di Dukuh Goleng, Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati jebol kurang lebih sekitar sepuluh meter pada Jumat (2/1/2021) malam. Atau tepatnya sekitar pukul 23.00 WIB.

Air, kemudian menggenangi sekitar wilayah Dukuh Goleng, Dukuh Karangturi, dan Setro di Desa Setrokalangan.

Pemerintah Kabupaaten Kudus sendiri menyiapkan dua tempat pengungsian untuk warga. Yakni di TPQ Khurriyatul Fiqri dan SMP Muhammadiah Pasuruhan Lor.

Namun banyak warga yang mengungsi lebih memilih tinggal di kerabat daripada di pengungsian.

 

Reporter: Amggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...