Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terpilih Secara Aklamasi, Moh Sidik Gantikan Icek Baskoro Pimpin Golkar Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – DPD Partai Golkar Grobogan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-X, Senin (4/1/2021). Pelaksanaan Musda di Hotel Kyriad Purwodadi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat serta peserta terbatas.

Dalam musda ini, nama Moh Sidik akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Grobogan periode 2020-2025. Pria yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Grobogan tersebut terpilih secara aklamasi menggantikan ketua sebelumnya yang diemban Icek Baskoro.

Pascamusda, Sidik menegaskan, ada beberapa prioritas yang akan direalisasikan selama dipercaya memimpin DPD Partai Golkar lima tahun kedepan. Salah satunya adalah menaikkan prolehan kursi Partai Golkar di DPRD Grobogan pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, beberapa periode lalu, partainya sempat meraih delapan kursi DPRD Grobogan. Kemudian, perolehan kursi turun menjadi enam pada Pemilu 2014. Sedangkan pada Pemilu 2019 lalu, tinggal tiga kursi yang didapat.

“Target saya, pada Pemilu mendatang, kursi kita di DPRD Grobogan naik jadi lima. Artinya, tiap dapil ada satu kursi. Ini memang berat, tetapi saya akan berupaya keras untuk merealisasikan,” cetusnya pada wartawan.

Sementara itu, mantan Ketua DPD Partai Golkar Grobogan Icek Baskoro berharap, dari pelaksanaan musda nanti bisa menghasilkan kepengurusan yang semakin baik dan kompak. Dampak kedepan, bisa menambah perolehan kursi pada Pemilu mendatang.

“Pemilu mendatang tinggal tiga tahun lagi. Sejak sekarang harus dipersiapkan dengan baik. Untuk penambahan kursi itu wajib dan menjadi tanggung jawab ketua yang baru untuk merealisasikannya,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...