Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembelajaran di Kabupaten Blora Kembali Daring

MURIANEWS, Blora – Pembelajaran pada semester genap tahun ajaran 2020-2021 di Kabupaten Blora akan berlangsung secara daring atau online, setelah sebelumnya puluhan sekolah di kabupaten ini telah menggelar pembelajaran tatap muka.

Hal itu lantaran pandemi virus corona di Blora masih berlangsung, selain itu juga terdapat surat edaran dari gubernur agar sekolah meniadakan tatap muka.

Sekretaris Dinas Pendidikan Blora Endang Rukmiati mengatakan, semester genap pada tahun ajaran kali ini dimulai pada 4 Januari 2021. Saat itu juga, pembelajaran dimulai menggunakan sistem daring.

“Itu sesuai surat edaran gubernur kemudian ditindaklanjuti Sekda Blora agar pembelajaran tatap muka ditiadakan sementara,” ujar Endang, Senin (4/1/2021).

Meski begitu, pihaknya meminta kepada sekolah yang ada di bawah naungannya untuk melakukan persiapan pembelajaran tatap muka. Suatu saat ketika memang sudah diizinkan, maka sekolah tersebut siap untuk pembelajaran tatap muka.

“Untuk SMP hampir semua sudah siap untuk tatap muka, kalau SD belum,” katanya.

Sebelumnya, sedikitnya ada 26 sekolah baik di jenjang SD maupun SMP di Blora yang telah melakukan pembelajaran tatap muka. Namun belakangan kasus Covid-19 mengalami lonjakan drastis. Berbekal surat dari pemangku kebijakan akhirnya pembelajaran tatap muka kembali ditiadakan.

Endang mengaku belum tahu kapan tatap muka kembali dibuka dan itu tergantung dari kebijakan bupati. Sebelumnya, pihaknya akan mengajukan sekolah mana saja yang siap.

“Karena untuk wewenang sekolah kembali dibuka tatap muka boleh dibuka atau tidak itu bupati,” katanya

Saat ini kasus positif Covid-19 di Blora mencapai 3.143 orang dengan rincian isolasi mandiri 352 orang, dirawat di rumah sakit 13 orang, meninggal 139 orang dan 2.639 orang.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...