Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dirpolairud Polda Jateng Launching Command Center dan Aplikasi JALA PETENG

MURIANEWS, Semarang – Direktur Polairud (Dirpolairud) Polda Jateng Kombes Pol Risnanto meresmikan Command Center dan me-launching Aplikasi berbasis Android JALA PETENG (Jaga Laut Pesisir Jateng), Senin (4/1/2021). Peresmian tersebut disaksikan langsung Pejabat Utama dan anggota Ditpolairud Polda Jateng.

Dirpolairud menjelaskan, JALA PETENG merupakan aplikasi berbasis android yang memiliki fitur pelayanan dan informasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Di dalamnya tersedapat lima fitur, yakni pengaduan masyarakat, pelayanan masyarakat, prakiraan cuaca, informasi publik, dan call center.

”Pengaduan masyarakat ini merupakan fitur di mana masyarakat dapat secara langsung melaporkan suatu kejadian atau informasi yang akan segera direspon oleh command center. Kalau pelayan masyarakat adalah fitur yang bisa digunakan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan sosialisasi binmas dan informasi perkembangan penanganan kasus,” katanya dalam siaran pers di laman Tribrata Polda Jateng.

Sedangkan, untuk prakiraan cuaca merupakan layanan informasi prakiraan cuaca, prakiraan gelombang dan angin dan jadwal pasang surut. Sementara informasi publik yaitu informasi berita terkini kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Ditpolairud Polda Jateng.

”Untuk Call Center sendiri adalah penerimaan laporan telepon yang diterima oleh petugas command center dan akan direspon secara cepat,” ungkapnya.

Dirpolairud berharap adanya aplikasi JALA PETENG dapat memberi manfaat kepada masyarakat pesisir Jawa Tengah dalam hal mengenai kecepatan bantuan SAR, informasi keselamatan berlayar di laut dan perairan, serta giat perairan lainnya.

”Dengan adanya aplikasi JALA PETENG ini kedepan Ditpolairud Polda Jateng dapat memberikan pelayanan secara cepat dan tepat, semakin erat jalinan kemitraan dengan masyarakat, selamat dalam berlayar, masyarakat sadar hukum sehingga keamanan ketertiban masyarakat pesisir Jawa Tengah dapat terwujud, ” harapnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...