Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

RSI Sunan Kudus Buka Layanan Antar Obat Sampai Rumah, Tidak Dipungut Biaya

MURIANEWS, Kudus – Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus meluncurkan layanan pengantaran obat sampai ke rumah dengan nama Obat Antar (Onta), pada Senin (24/1/2021).

Tujuannya, memudahkan para pasien yang berobat ke RSI Sunan Kudus untuk mendapatkan obatnya tanpa harus atre lama di apotek.

Direktur RSI Sunan Kudus dr Ahmad Syaifuddin menjelaskan, layanan tersebut sudah bisa dimanfaatkan para pasien mulai hari ini. Sembilan tim pengantaran pun sudah disiap siagakan mulai hari ini.

Dengan jarak antar hingga radius 15 kilometer dari rumah sakit. “Layanan ini tidak dipungut biaya tambahan, jadi silahkan dimanfaatkan,” katanya.

Selain untuk memudahkan pasien mendapatkan obatnya tanpa harus antra lama, lyanan ini juga diharapkan membatu para pasien yang memiliki mobilitas kerja yang tinggi.

Pasien, sambung dia, tidak perlu menunggu gilirannya untuk mendapat obat. Hanya cukup mendaftar di bagian administrasi apotek, menyerahkan alamat, kemudian obat akan diantar ke rumah.

“Sehingga tidak ada waktu yang terbuang untuk mengambil obat saja. Lebih efisien, pasien bisa beraktivitas setelah berobat,” ujarnya.

Selain itu, adanya layanan Onta juga diharapkan bisa mengurangi penumpukan pasien yang mengantre mengambil obatnya. Sehingga bisa menekan penularan Covid-19 di area rumah sakit.

“Karena setelah mendaftarkan obatnya, pasien sudah bisa langsung pulang,” sambungnya.

RSI Sunan Kudus senidiri, kata dia, kini semakin berbenah lebih baik lagi. Mulai dari pendaftaran hingga pelayanan konsultasi kesehatan. Semua bisa dilakukan secara online dengan aplikasi RSI Sunan Kudus.

“Di sana pasien bisa mendaftar berobat dengan online tanpa pelu datang ke rumah sakit,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...