Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perluas Pertashop, Pertamina Buka Peluang Kerja Sama dengan Pengusaha

MURIANEWS, Kudus – Pertamina saat ini tengah berupaya untuk memperluas Pertashop. Terutama untuk daerah yang saat ini jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Tak terkecuali untuk perluasan Pertashop di Kabupaten Kudus. Hal itu bertujuan untuk pemerataan energi. Pertamina membuka peluang kerja sama dengan para pengusaha.

Pejabat Sementara (Pjs) Unit Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Regional Jawa Tengah Kevin Kurnia Gumilang mengatakan. Saat ini pihaknya mengajak pengusaha untuk memperluas penambahan Pertashop.

“Untuk mempercepat perluasan Pertashop kami buka peluang kemitraan dengan pengusaha yang tertarik. Yang penting berbadan hukum. Bisa berbentuk CV, PT, koperasi, atau Bumdes,” katanya, Senin (4/01/2020).

Kevin mengatakan, tujuan adanya perluasan Pertashop lebih cepat, sehingga bisa membantu warga yang lokasinya jauh dari SPBU.

“Karena sejauh ini hanya Pertamina yang investasi. Oleh karena itu kami buka kemitraan dengan pengusaha,” sambungnya.

Demi pemerataan energi itu, dia ingin ada partisipasi dari masyarakat, pengusaha, maupun pihak desa. Untuk Kudus saat ini sudah tersedia empat Pertashop. Masing-masing berada di Masing-masing di Desa Singocandi, Desa Klumpit, Desa Bulung Cangkring, dan Desa Getas Pejaten.

“Untuk Kudus saat ini ada empat. Untuk yang milik Pertamina ada dua. Yakni di Desa Singocandi dan Desa Klumpit,” terangnya.

Kevin berharap dengan adanya perluasan Pertashop, pemerataan energi bisa lebih merata. Utamanya daerah yang belum terjangkau SPBU.

Pertashop merupakan penyedia BBM resmi yang dioperasikan oleh Pertamina. Kualitas bahan bakar yang dijual dan harga yang dibayar konsumen juga sama seperti saat membeli di SPBU. Yakni Rp 9 ribu untuk Pertamax.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...