Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerusakan Jalan Akses Bandara Ngloram Blora Segera Diperbaiki

MURIANEWS, Blora – Akses jalan menuju Bandara Ngloram tahun ini akan kembali dibangun.  Saat ini akses jalan menuju bandara dari Jalan Cepu–Randublatung mulai dari pasar Merah Desa Mulyorejo hingga Desa Kapuan mengalami rusak parah.

Padahal beberapa kali sudah ada pesawat yang landing di Bandara Ngloram, dan tahun ini ditarget bandara bisa beroeprasi.

Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Blora menganggarkan pembangunan tahun ini.

“Anggaran perbaikan jalan Rp 7,7 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK),’’ ujar Kepala DPUPR Blora Samgautama Karnajaya, Senin (4/1/2021).

Dengan anggaran tersebut lanjut samgautama, jalan yang dibangun sepanjang 1,2 kilometer dari Desa Mulyorejo hingga Kapuan.

Karena pada 2020 lalu jalan dari Desa Ngloram ke Desa Kapun juga sudah dilakukan pembangunan. Sehingga jalan yang saat ini mengalami kerusakan parah akan segera berkurang.

“Nanti akan dibangun dengan rigid beton, Karena memang disitu banyak jalan yang mengalami keruskaan parah,’’ jelasnya.

Baca: Tinjau Bandara Ngloram Blora, Menhub Berharap 2021 Bisa Beroperasi Reguler

Meski anggaran sudah dipastikan, Sam, sapaannya, belum bisa mematikan kapan proses pembangunn jalan. ” Ini masih diproses,’’ imbuhnya.

Pembangunan jalan menuju bandara ini memang untuk mendukung dalam proses pembangunan Bandara Ngloram. Yang mana pada tahun ini direncanakan akan mulai beroperasi. Baik untuk pesawat reguler atau carter.

Sebelumnya, Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan, pembangunan jalan dari Desa Mulyorejo, Kecamatan Cepu hingga Bandara Ngloram akan menggunakan rigid beton. Selain itu juga disiapkan lampu penerangan sepanjang jalan memasuki Mulyorejo ke bandara.

‘’Sudah ada anggarannya, mengingat daya ungkit yang luar biasa, apapun akan kita pertaruhkan, yang lain ngalah dulu, bandara dulu yang dibangun,’’ pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...