Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Menteri Resmikan Jembatan Terusan Bojonegoro- Blora

MURIANEWS, Blora – Tiga menteri Presiden Joko Widodo datang ke Kabupaten Blora, Minggu ( 3 /1/2021). Kedatangan ketiga Menteri Kabinet Maju itu untuk menghadiri peresmian Jembatan LuMe (Luwihaji-Medalem) yang menghubungkan Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, Jawa Timur, dengan Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Tiga menteri itu adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Turut hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dan Bupati Blora Djoko Nugroho.

Jembatan Lume merupakan jembatan yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo yang menghubungkan Desa Luwihhaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pembangunan jembatan yang berada di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro dan Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora berlangsung selama 6 bulan. Jembatan ini menelan anggaran Rp 97,632 miliar yang berasal dari APBD Bojonegoro Tahun Anggaran 2020 Rp 90 miliar dan APBD Blora tahun 2020 Rp 8,2 miliar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi revitalisasi Bandara Ngloram Blora ini, karena dengan selesainya pembangunan bandara yang mati suri sejak 1984 tersebut akan menumbuhkan perekonomian warga dan daerah di Jateng bagian timur (Blora, Rembang, Pati dan Grobogan) serta Jawa Timur Bagian Barat (Bojonegoro, Ngawi dan Tuban).

”Kami dua kepala daerah Bojonegoro dan Blora mewakili warga sangat bersyukur setelah jembatan mulai dibangun enam bulan lalu telah selesai dan hari ini resmi dapat dipergunakan,” kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah

Kontributor: Priyo
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...