Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Mahasiswa USM Semarang Buat Program Transaksi Berbasis Android untuk Pelaku UMKM Kudus

MURIANEWS, Kudus – Empat orang mahasiswa Universitas Semarang (USM) menciptakan program transaksi pembayaran berbasis android untuk membantu salah satu pelaku UMKM susu segar di Kudus dalam bertransaksi secara digital.

Keempat mahasiswa tersebut, adalah Arya Bagas Satria Kusuma, Eko Wahyu Pratama, Djeremiah Christofel, dan Yudi Prayoga. Dengan dibantu oleh Dosen pembimbing Saifur Rohman Cholil.

Keempatnya diketahui berasal dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Program Studi Sistem Informasi 2019 di universitas tersebut.

Arya Bagas, perwakilan mahasiswa menuturkan, selain bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dalam bertransaksi secara digital, pembuatan progam transaksi pembayaran berbasis andorid juga tujukan untuk untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah Sistem E-Bussines.

“Di era sekarang, perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat terutama di bidang smartphone, oleh karena itu kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik,” kata dia.

Ke depannya, sistem tersebut akan diterapkan di Pedagang Susu Sapi Sumber Segar secepatnya. Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan sumber daya untuk mengoperasikan aplikasi tersebut.

Program ini, tambahnya, juga dapat berjalan di smartphone secara offline. Jadi tidak harus tersambung koneksi Internet.

“Dengan dibuatkannya aplikasi transaksi pembayaran tersebut, pihaknya berharap pelaku UMKM susu segar sumber yang beralamat di jalan Getas Pejaten 39, Jati, Kudus, itu pun bisa membuat proses pembayaran menjadi lebih mudah dan efisien,” tandasnya.

Sementara Muh Asshif selaku pemilik toko mengucapkan terimakasih atas dibuatkannya aplikasi transaksi pembayaran berbasis android tersebut.

“Semoga ini bisa mendukung kemajuan usaha saya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...