Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah Habib Ja’far Dikebumikan di Samping Makam Sang Ayah Habib Muhammad Alkaff

MURIANEWS, Kudus – Jenazah Habib Ja’far Alkaff dimakamkan di Pemakaman Islam Ploso, Kudus, Sabtu (2/12/2021). Lokasi makam Habib Ja’far berada di samping makam sang ayah, Habib Muhammad Alkaff.

“Iya dimakamkan di dekat makam abahnya. Nama abahnya Habib Muhammad Al Kaff,” kata Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kudus Mohammad Fatchul Munif, kepada MURIANEWS, Sabtu (2/01/2020).

Hal yang sama disampaikan salah seorang jemaah Habib Ja’far, Nor Huda. Dia datang untuk melayat ulama asal Kudus itu.

Nor Huda saat itu datang untuk mendoakan jenazah Habib Ja’far. Dia mengaku pernah datang saat Habib Ja’far menggelar pengajian di Kudus.

“Hari ini saya ikut hormat pemakaman beliau. Bagi saya beliau tidak hanya sebagai ulama. Melainkan juga sebagai panutan. Semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah,” terangnya.

Banser Lalu Lintas, Muhammad Abdul Wahid yang menjaga di sekitar makam juga mengungkapkan hal yang sama. Info tersebut didapat dari pihak keluarga.

“Iya benar info dari keluarga seperti itu. Dimakamkan di dekat ayahnya. Supaya ketika ada keluarga yang datang untuk kirim do’a lebih mudah,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...