Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah Habib Ja’far Alkaff Tiba di Makam Ploso, Pelayat Tidak Boleh Masuk

MURIANEWS, Kudus – Jenazah Habib Ja’far Alkaff pukul 13.39 WIB tiba di Makam Islam Ploso Kudus. Jenazah ulama asal Kudus itu dibawa menggunakan mobil jenazah.

Saat prosesi pemakaman, pelayat tidak diperbolehkan masuk ke area makam. Petugas kepolisian mengimbau menggunakan speaker yang terdapat di mobil Pengurai Masa (Raisa).

Terdengar lewat pengeras suara agar warga tidak berkerumun. Hal ini mengingat sedang situasi pandemi.

“Kami imbau untuk masyarakat tidak ikut masuk ke area makam. Ini permintaan dari pihak keluarga. Nanti setelah prosesi pemakaman akan kami beri kesempatan untuk mendo’akan,” terang suara dari pengeras suara.

Warga juga diimbau agar masyarakat tidak mengambil gambar. Hal ini sesuai dengan permintaan keluarga almarhum.

Di area pemakaman tampak beberapa santri dan masyarakat turut serta mendoakan. Mereka yang datang tampak khusyu memanjatkan doa.

Tak hanya di area makam, di bagian luar dan bahu jalan beberapa santri juga turut mendoakan. Ada yang duduk di trotoar hingga di bahu jalan.

Salah seorang warga bernama Mustofa, warga Desa Demaan mengaku ingin mendoakan jenazah Habib Ja’far. Dia juga mengatakan pernah datang ke pengajian Habib Ja’far.

Nggih ngeten niki kan nunutke jenazah. Melu ndongake. (Ya ini kan mengantarkan jenazah. Ikut mendoakan).

Di tempat lainnya, santri yang ingin ikut mengantarkan kepergian Habib Ja’far juga terdapat di bagian barat. Salah satunya bernama Alan. Dia merupakan warga Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kudus.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...